Kamis, 08 Februari 2018

berikut Mari kenali faktor penyebab penyakit gondong

berikut Mari kenali faktor penyebab penyakit gondong,- Penyakit gondong menjadi salah satu jenis penyakit yang banyak terjadi di Indonesia. Minimnya pengetahuan tentang penyakit ini menjadikan semakin banyak orang bahkan dari kalangan bawah yang menderita penyakit akibat pembengkakan kelenjar tiroid ini. Walaupun penyakit gondong tidak menimbulkan rasa sakit, namun pembengkakan besar yang terjadi mampu menimbulkan ketidaknyamanan saat bernapas maupun menelan.

berikut adalah beberapa penyebab munculnya penyakit gondong.

 Multinodular gondong
Multinodular gondong merupakan keadaan dimana banyaknya benjolan padat atau yang berisi cairan di kedua sisi kelenjar tiroid. Hal ini mampu mempengaruhi kelenjar tiroid dan menyebabkannya membengkak.

Perubahan hormon
Produksi HCG (Human Chorionic Gonadotropin) pada masa pubertas, kehamilan atau menopause dapat menyebabkan sedikit pembesaran kelenjar tiroid.

Tiroiditis
Tiroiditis adalah peradangan tiroid yang menyebabkan rasa sakit dan pembengkakan pada kelenjar tiroid.

Paparan radiasi
Paparan radiasi pada leher dan kepala dari perawatan medis juga mampu meningkatkan risiko penyakti gondong.

Kekurangan yodium
Kekurangan yodium menjadi salah satu penyebab umum dari munculnya penyakit gondong. Yodium sendiri berperan besar dalam menjaga kesehatan dan produksi hormon tiroid.

Penyakit Graves
Penyakit Graves merupakan penyakit yang disebabkan karena adanya gangguan sistem kekebalan tubuh dimana antibodi yang diproduksi oleh tubuh menyerang kelenjar tiroid sehingga menyebabkan kelebihan produksi tiroksin dan berujung dengan penyakit gondong.

Penyakit Hashimoto
Penyakit Hashimoto merupakan kebalikan dari penyakit Graves dimana penyakit auto-imun menyerang kelenjar tiroid dan menurunkan produksi tiroksin. Kemudian hal ini berdampak pada kesehatan kelenjar pituitari dan merangsang tiroid lebih banyak yang menyebabkan kelenjar membesar.

Solitarynodular gondong
Solitarynodular gondong adalah benjolan tunggal berkembang di bagian kelenjar tiroid dan menyebabkan pertumbuhan abnormal dari kelenjar tiroid.

0 komentar:

Cara Membedakan Antara Kanker Tiroid dan Penyakit Gondok

Cara Membedakan Antara Kanker Tiroid dan Penyakit Gondok,- Terkadang saat anda menemukan suatu benjolan pada leher, mungkin anda akan secara spontan berpikitan bahawa itu adalah kanker tiroid. Dimana hal ini menyebabkan anda merasa stres atau rasa cemas berlebih. Padahal, tidak setiap benjolan pada leher adalah kanker tiroid, mungkin saja itu hanyalah pembengkakan kelenjar tiroid biasa (non-kanker) atau orang indonesia menyebutnya dengan gondok.
Tiroid sendiri ialah nama kelenjar yang memiliki bentuk menyerupai kupu-kupu dan terletak di bagian depan leher. Kelenjar tiroid berfungsi untuk mengeluarkan hormon (Triidothyronin, Thyroxine, Calcitonin) dan mengatur suhu tubuh, tekanan darah, denyut jantung, dan berat badan.

Meski sama-sama terjadi pada area sekitar leher, namun kedua kondisi ini berbeda. Jika kanker tiroid biasanya terjadi atau menyerang bagian klenjar kupu-kupu yang berada di daerah kerongkongan. Sedangkan gondok merupakan suatu kondis dimana terjadi pembengkakan kelenjar tiroid.

Berikut perbedaan antara kanker tiroid dengan penyakit gondok. Di antaranya :

Nyeri. Pada kanker tiroid nyeri akan tersa meski pun penderita hanya menelan air liurnya saja. Sedangkan pada gondok, nyeri cenderung akan terasa saat penderitannya menelan makanan.
Benjolan. Meski keduanya menimbulkan adanya benjolan, namun jika benjolan tersebut diteliti lebih lanjut, maka akan mendapati perbedaannya. Pada penyakit kanker tiroid, benjolan sering ditemukan pada bagian depan tenggorokan (bawah jakun). Sedangkan gondok dapat muncul di bagian leher mana saja.
Saat disentuh atau ditekan. Meski benjolan pada kanker tiroid terbilang kecil, namun saat ditekan maka akan terasa sakit. Berbeda halnya dengan penyakit gondok, meski telah berukuran cukup besar, namun saat ditekan tidak begitu sakit.
Dampak psikologis. Penelitian membuktikan bahwa penderita gondok maupun kelenjar tiroid akan mengalami masa dimana hilangnnya nafsu makan. Meski demikian, dampaknya berbeda, jika penderita mengalami kanker tiroid, maka penderita mengalami produksi keringat yang berlebih (jika kanker masih stadium awal). Sedangkan penderita gondok, maka menyebabkan kondisi tubuh yang tidak stabil seperti demam tinggi.
Kelainan jantung. Penderita gondok biasanya tidak akan mengalami gangguan pada jantung. ganggun ini maksudnya bisa berupa rasa cemas yang berlebih, sering gelisah atau jantung berdebar. Sedangkan pada kanker tiroid, biasanya mengalami gangguan-gangguan tersebut.

Namun perlu anda ingat, meski gondok tidak berbahaya, namun jika kondisi tersebut terus dibiarkan begitu saja tanpa pengobatan, maka bisa memicu terjadinya kanker kelenjar tiroid. Hal ini lantaran kedua kondisi tersebut berkaitan erat dengan kelenjar tiroid.

0 komentar:

Senin, 15 Januari 2018

Sejak remaja, inilah ciri-ciri wanita yang akan sulit punya anak

Sejak remaja, inilah ciri-ciri wanita yang akan sulit punya anak,- Cewek yang mandul itu sering mengalami masalah hormon.

Sebuah pasangan yang baru menikah hal pertama yang menjadi dambaan mereka tentunya kehadiran buah hati dong ya. Adanya si kecil di dalam keluarga adalah satu karunia tersendiri yang diberikan oleh Yang Kuasa untuk membuat suasana rumah jadi lebih rame dan tentunya juga bisa jadi lebih menarik ya.
Ehm, namun seringkali keinginan newlywed ini nggak berjalan sesuai apa yang udah mereka rencanakan nih. Ada banyak faktor yang mempengaruhi mereka dalam keinginannya memiliki keturunan. Hal ini bisa aja disebabkan oleh ceweknya yang kurang subur dan bahkan nggak jarang sih malah si cowoknya yang kurang subur.

Sebenarnya, emang nggak ada sih tanda khusus yang bisa menyatakan bahwa seorang cewek itu bakalan mandul atau nggak. Tapi, ternyata hal ini bisa dilihat dari beberapa ciri berikut yang bisa diamati sejak remaja.

Menstruasi berat
Seorang cewek yang mengalami menstruasi berat belum tentu dia itu subur. Karena kelebihan darah pada saat menstruasi bisa menjadi tanda adanya kondisi yang berpotensi pada kemandulan. Pendarahan berat salah sarunya gangguan menstruasi yang terjadi karena penebalan dinding rahim, hormon nggak seimbang dan bahkan bisa dipicu oleh tingkat stress yang tinggi. Selain itu pendarahan berat saat menstruasi itu bisa terjadi karena nggak ada progesteron dalam tubuh yang bisa jadi pemicu ovarium tidak menghasilkan sel telur.

Mestruasi tidak teratur
Ciri lain seorang cewek itu bisa mandul adalah siklus menstruasi yang tidak teratur. Bisa saja dalam satu waktu menstruasi datang dengan cepat. Namun, dalam waktu berikutnya justru terjadi menstruasi berat. Dan pada periode tertentu bisa saja tidak mengalami menstruasi sama sekali. Hal ini bisa menunjukkan jika tubuhmu nggak mengalami ovulasi sama sekali sehingga nggak ada sel telur. Dan ini merupakan salah satu masalah berat, yang menjadikan seorang cewek itu nggak bisa hamil, kecuali dengan melakukan perawatan tertentu.

Kurang berat badan
cewek yang mandul itu sering mengalami masalah hormon dan hal itu bisa dilihat dari fisiknya. Salah satunya adalah berat badan yang sangat rendah. Hal ini bisa saja disebabkan beberapa hal termasuk olahraga secara keras yang merusak sistem hormon dan penyerapan nutrisi dalam tubuh. Kemudian ketika wanita melakukan diet tanpa lemak maka berat badan akan menurun dengan cepat. Hingga berakibat berat badan akan menurun dengan cepat yang kemudian bisa memicu kacaunya sistem hormon dan membuat wanita tidak subur.

0 komentar:

Pantangan Makanan Untuk Penderita Penebalan Dinding Rahim

Pantangan Makanan Untuk Penderita Penebalan Dinding Rahim,- Untuk membantu penyembuhkan suatu penyakit tidak hanya pengobatan saja yang harus di lakukan, makanan yang akan di konsumsi pun harus di perhatikan, jangan sembarang makan. Karena tidak semua makanan baik di konsumsi oleh seseorang yang sedang mengalami sakit, salah satunya penderita penebalan dinding rahim.
Lalu, pantangan makanan apa saja yang tidak boleh di konsumsi oleh penderita penebalan dinding rahim ? Anda belum mengetahuinya !! Berikut kami akan memberikan informasinya

MAKANAN BERLEMAK
Pantangan makanan selanjutnya yang harus di hindari yaitu makan berlemak. Karena mengandung lemak tak sehat yang dapat berpengaruh buruk pada keseimbangan hormon penderita. Oleh sebab itu hindari makanan yang mengandung lemak seperti susu tinggi lemak (whole milk, full-fat), kulit daging ayam, makanan di goreng, margarin, mentega, biskuit dan kue dll.

GULA
Gula merah, gula putih, gula jagung dan berbagai macam gula serta makanan dan minuman yang mengandung gula yang cukup tinggi, anda harus menghindarinya. Karena ternyata gula sudah terbukti dapat memperparah masalah hormon pada wanita. Untuk itu, mulai dari sekarang batasi asupan gula yang anda konsumsi, agar penyakit yang anda alami cepat teratasi.

ALKOHOL
Ternyata ada penelitian yang mengunkapkan bahwa wanita yang mengkonsumsi alkohol dapat beresiko terkena masalah di endrometriumnya. Di mana alkohol mampu meningkatkan hormon estrogen pada wanita yang sudah mengalami menaupose yang sedang menjadli terapi hormon. Sebab itulah, mengkonsumsi minuman beralkohol harus di kurangi bahkan di hentikan.

DAGING MERAH
Tahukah anda bahwa mengkonsumsi daging merah terlalu banyak dapat mengakibatkan anda beresiko terkena penyakit penebalan dinding rahim ini. Hal tersebut karena dapat meningkatkan hormon estrogen secara berlebihan, di mana telah kita ketahui kelebihan hormon estrogen merupakan sebagaian penyebab dari penebalan dinding rahim.

Oleh sebab itu, kami anjurkan bagi anda yang sedang mengalami masalah dengan penyakit ini. Untuk menghindari dulu mengkonsumsi daging merah. Tapi jika ingin di konsumsi sesekali di perbolehkan, asal dalam jumlah yang tidak terlalu banyak.

0 komentar:

Kamis, 04 Januari 2018

Inilah efek samping dari minum teh hijau yang harus Anda ketahui

Inilah efek samping dari minum teh hijau yang harus Anda ketahui,- Jika Anda sedang mengonsumsi obat atau berada dalam pengawasan medis, hindari mengonsumsi teh hijau. Sebab teh hijau akan memiliki cara kerja yang berbeda pada tubuh jika Anda sedang mengonsumsi antibiotik atau obat penguat hormon. Akibatnya kesehatan ginjal Anda dapat terganggu.
Meskipun banyak mengandung zat antioksidan di dalamnya, namun mengonsumsi teh hijau secara berlebihan bisa menyebabkan gangguan sekresi hormon oleh kelenjar dalam tubuh. Sebaiknya Anda minum teh hijau tidak lebih dari 2-3 cangkir dalam sehari.
Tingginya kandungan kafein di dalam teh hijau patut untuk Anda waspadai. Terlalu banyak mengonsumsi kafein bisa mengganggu fungsi normal mental Anda yang mengarah pada kecemasan atau perubahan suasana hati yang tidak biasa.
Zat tanin yang ada di dalam teh hijau merangsang lambung untuk mengeluarkan lebih banyak asam. Walaupun efek ini tidak terlalu serius, namun minum teh hijau bisa berbahaya bagi mereka yang memiliki masalah dengan asam lambung.
Selain itu, tanin juga terkadang mampu mempengaruhi kemampuan darah untuk menyerap nutrisi penting. Hal ini terutama terjadi pada penyerapan zat besi oleh darah. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi teh hijau secara berlebihan, mengakibatkan penurunan penyerapan zat besi sebanyak 20%-25%.
Wanita hamil sebaiknya tidak mengonsumsi teh hijau. Sebab lagi-lagi, kandungan kafein yang tinggi di dalam teh hijau mampu merugikan kemampuan otak janin untuk berkembang.

Mengonsumsi segala sesuatu secara berlebihan memang tidak baik. Termasuk teh hijau yang berada dalam golongan makanan sehat. Sehingga sebaiknya Anda mengonsumsi teh hijau tidak lebih dari 2-3 cangkir dalam sehari.

baca juga:


0 komentar:

Minum teh hijau bisa membawa efek samping ini

Minum teh hijau bisa membawa efek samping ini,- Teh telah lama dikenal sebagai minuman sehat untuk tubuh. Di balik beragam jenis teh yang bermunculan, teh hijau adalah salah satu jenis teh yang memiliki banyak penggemar. Namun sayangnya, minum teh hijau ternyata bisa membawa beberapa efek samping untuk kesehatan tubuh.

Inilah efek samping dari minum teh hijau yang harus Anda ketahui.

Jika Anda sedang mengonsumsi obat atau berada dalam pengawasan medis, hindari mengonsumsi teh hijau. Sebab teh hijau akan memiliki cara kerja yang berbeda pada tubuh jika Anda sedang mengonsumsi antibiotik atau obat penguat hormon. Akibatnya kesehatan ginjal Anda dapat terganggu.
Meskipun banyak mengandung zat antioksidan di dalamnya, namun mengonsumsi teh hijau secara berlebihan bisa menyebabkan gangguan sekresi hormon oleh kelenjar dalam tubuh. Sebaiknya Anda minum teh hijau tidak lebih dari 2-3 cangkir dalam sehari.
Tingginya kandungan kafein di dalam teh hijau patut untuk Anda waspadai. Terlalu banyak mengonsumsi kafein bisa mengganggu fungsi normal mental Anda yang mengarah pada kecemasan atau perubahan suasana hati yang tidak biasa.
Zat tanin yang ada di dalam teh hijau merangsang lambung untuk mengeluarkan lebih banyak asam. Walaupun efek ini tidak terlalu serius, namun minum teh hijau bisa berbahaya bagi mereka yang memiliki masalah dengan asam lambung.
Selain itu, tanin juga terkadang mampu mempengaruhi kemampuan darah untuk menyerap nutrisi penting. Hal ini terutama terjadi pada penyerapan zat besi oleh darah. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi teh hijau secara berlebihan, mengakibatkan penurunan penyerapan zat besi sebanyak 20%-25%.
Wanita hamil sebaiknya tidak mengonsumsi teh hijau. Sebab lagi-lagi, kandungan kafein yang tinggi di dalam teh hijau mampu merugikan kemampuan otak janin untuk berkembang.

Mengonsumsi segala sesuatu secara berlebihan memang tidak baik. Termasuk teh hijau yang berada dalam golongan makanan sehat. Sehingga sebaiknya Anda mengonsumsi teh hijau tidak lebih dari 2-3 cangkir dalam sehari.

baca juga :


0 komentar:

Obat Konjungtivitis Tradisional Di Apotik

Solusi Obat Konjungtivitis Tradisional di Apotik dengan menggunakan bahan bahan alami tanpa efek samping yang berbahaya.

Obat Konjungtivitis Tradisional Dengan SM-F

Untuk obat konjungtivitis, kami merekomendasikan SM-F kepada anda, Walatra Sehat Mata Softgel ini terbuat dari bahan alami yang memiliki banyak khasiat yang mampu mengobati mata konjungtivitis secara efektif tanpa harus melakukan operasi.

SM-F merupakan produk herbal dari CV. JOGJA NATURAL HERBAL yang diformulasikan khusus untuk mencegah dan mengatasi permasalahan pada mata. SM-F ini di produksi dengan menggunakan teknologi Nano, sehingga SM-F ini bisa membantu proses penyerapan dalam tubuh menjadi lebih cepat.

Komposisi SM-F / Walatra Sehat Mata Softgel Dan Manfaatnya:
  • Ekstrak Blueberry 40%.- Unsur bergizi blueberry dapat membantu mencegah banyak gangguan yang terjadi pada mata. Menurut majalah "Life Extension", blueberry memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan mata bahkan melebihi apa yang belum diketahui.
  • Ekstrak Wortel 10%.- Sudah tidak asing lagi dengan khasiat wortel bagi kesehatan mata. Wortel adalah sumber karoten dan beta karoten yang telah diubah menjadi vitamin A yang berkhasiat untuk membantu penglihatan mata serta mencegah rabun senja.
  • Ekstrak Biji Anggur 20%.- Sebuah studi yang diterbitkan dalam edisi April 2012 "Current Eye Research" menemukan bahwa antioksidan dalam biji anggur dapat melindungi sel-sel di retina, yang bagus untuk meningkatkan kemampuan mata dalam membedakan warna dan dalam melihat saat kondisi kurang cahaya.
  • Ekstrak Goji Berry 5%.- Buah goji memiliki kandungan yang bernama lutein dan zeaxanthin. Kedua zat ini dapat memberikan perlindungan yang signifikan terhadap penglihatan yang disebabkan oleh faktor usia. 
  • Ekstrak Jeruk Bergamot 5%.- Bergamot mengandung Vitamin C, yaitu vitamin yang larut dalam air dan antioksidan yang kuat. Vitamin C membantu tubuh membentuk dan memelihara jaringan ikat, termasuk kolagen yang ditemukan di kornea mata. Mengkonsumsi vitamin C jangka panjang dapat mengurangi risiko pembentukan katarak dan kehilangan penglihatan akibat degenerasi makula.
  • Green Tea 10%.- Sebuah studi terbaru dari Biosyntrx Nutritional Biotechnology bahwa minum teh hijau dapat membantu memperbaiki kesehatan mata dan memerangi mata kering. Hal ini terutama disebabkan dalam teh hijau terdapat kandungan senyawa antioksidan epigallocatechin gallate (EGCG) dan katekin yang kaya.
  • Ekstrak Bunga Canola 5%.- Journal of Internal Medicine pada tahun 2011 – Beberapa peneliti menemukan kandungan minyak Canola terdapat lemak tak jenuh yang dipercaya mampu menurunkan kolesterol LDL dan melancarkan peredaran darah yang tersumbat disekitar mata.
  • Ekstrak Alpukat 5%.- Buah alpukat mempunyai kandungan lutein paling tinggi dibandingkan jenis buah lainnya. Fungsi lutein yaitu mencegah degenerasi makula dan mata katarak. Selain itu juga berperan aktif sebagai penyerap nutrisi seperti halnya alfa dan betakaroten yang berkhasiat membentuk vitamin A agar dapat diserap tubuh dengan baik.
  • Esktrak Ginkgo Biloba 2,5%.- Ginkgo sangat bermanfaat bagi kesehatan mata karena dapat meningkatkan aliran darah ke mata dan melawan kerusakan radikal bebas yang dapat membahayakan kornea, makula dan retina.
  • Ekstrak Bunga Matahari 2,5%.- Bunga matahari kaya akan vitamin E, antioksidan kuat, biji bunga matahari dapat membantu memperlambat perkembangan degenerasi makula dan katarak. Vitamin A, C dan E pada ekstrak bunga matahari adalah antioksidan utama yang penting dalam meningkatkan penglihatan karena sifat protektifnya dalam melindungi sel mata dari kerusakan akibat radikal bebas.
Dengan semua komposisi yang ada didalam SM-F, membuat SM-F menjadi pilihan tepat untuk mengobati konjungtivitis.

Isi : 100 Softgel
Legalitas POM TR 183 312 011.

Aturan Konsumsi :

[*] Anak : 2x Sehari 1 Softgel.
[*] Dewasa : 2x Sehari 2 Softgel.

PERHATIAN! Jika penyakit yang diderita sudah sangat parah, maka Anda dapat menambah dosis konsumsi.

Testimoni Walatra Sehat Mata:



Anda tak perlu khawatir untuk berbelanja online pada kami, karena kami akan menerapkan sistim pengiriman yang aman yakni ” KIRIM BARANG DULU & TRANSFER SETELAH BARANG SAMPAI “ ( 100% terjamin aman dari penipuan ) *layanan ini hanya berlaku untuk pemesanan 1 botol saja. Namun jika Anda memesan 2 botol ke atas, maka Anda perlu trasnfer terlebih dahulu minimal setengahnya kepada kami dan sisanya bisa Anda lunasi setelah obat SM-F sampai ke tangan Anda.

Untuk pemesanan, silahkan smskan format pemesanan di bawah ini:
Ketik Kode Pemesanan SM-F : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Pengiriman: No.Hp/Telpon
kirim ke: 0812.2442.9800
 
Contoh untuk pemesanan 7 botol
SM-F: 7 botol : Fazrin: Jln Citeureup. Desa Citeureup kab.Bogor: 081223552xxx kirim ke: 0812.2442.9800

telp :0812.2442.9800 sms/wa: 0812.2442.9800

Pin BB : D90861E5 

Ingat Cantumkan kode SM-F 

PERHATIAN!"SM-F" adalah kode format pemesanan Walatra Sehat Mata yang Wajib Di Cantumkan saat melakukan SMS atau BBM pemesanan (supaya tidak tertukar dengan produk lain) dan untuk mempermudah serta mempercepat proses pengiriman.

Setelah SMS pemesanan kami terima, maka akan kami balas SMS pemesanan tersebut dengan balasan berupa jumlah harga dan ongkos kirim serta nomor rekening untuk melakukan pembayaran. Jika DEAL, maka obat SM-F yang anda pesan akan kami kirim pada hari itu juga melalui kurir pengiriman TIKI, JNE, POS, maupun J&T yang kredibitasnya sudah tak perlu kita ragukan lagi.

Nikmati kenyamanan berbelanja online ditempat kami dengan stok paling baru dan pesanan pasti sampai. Terima Kasih Atas Minat dan Kepercayaannya.

0 komentar:

© 2014 Obat Retina Mata Putus Tradisional Termutakhir. WP themonic converted by Bloggertheme9. Powered By Blogger
TOP